Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Discussion Text About Internet dan Artinya ~ MBI

Contoh Discussion Text About Internet dan Artinya - Sedang mempelajari tentang Bahasa Inggris? Menarik memang bila kita mengupas tentang bahasa yang satu ini, karena bahasa inggris merupakan bahasa Internasional, hingga siapapun tertarik untuk mempelajarinya. Nah dikesempatan yang indah ini Mentor Bahasa Inggris akan coba mengupas mengenai "Contoh Discussion Text About Internet dan Artinya" yang mungkin saja saat ini sedang Anda cari.

Namun sebelum kita masuk ke pembahasan, ada baiknya saya menyapa sobat pembaca semuanya. Bagaimana kabar kalian? Semoga sehat dan bahagia selalu. Kami ucapkan selamat datang di situs Mentor Bahasa Inggris. Sebuah situs sederhana yang menyediakan informasi gratis untuk siapapun yang ingin mempelajari bahasa inggris secara lebih serius. Nah, langsung ke pembahasannya saja yuk?.

Uraian Lengkap Contoh Discussion Text About Internet dan Artinya

Contoh Discussion Text About Internet dan Artinya – Internet adalah sebuah pembicaraan yang sangat besar dalam beberapa dekade belakangan. Terus diperbincangkan dan dikembangkan sehingga menjadi kelengkapan yang benar-benar maksimal bagi umat Manusia. Termasuk artikel ini, saya akan membicarakan internet secara lebih jauh. Topik tulisan yang dibuat mengenai dampak baik dan buruk internet.

Selamat membaca contoh discussion text about internet dan artinya beriku ini. Semoga bermanfaat.

Internet

Internet is the biggest technological development in human history. The existence of the internet allows us to simplify almost all the works. Internet was created in 1962. JCR Licklider from MIT was the first to express this idea. The concept originally was a galactic network which was a global network with the ability to access the data and programs from wherever the user was located. Since the creation of the first, internet continues to grow and is currently used by people from all over the world with a variety of interests.

The largest community who use the internet in their life is students. However, for the students, the Internet has two sides, good and bad which are always present. It is an important part and is very beneficial for students because it through the Internet, a student is able to get information quickly for the sake of their school assignments. We know that there are a lot of blogs or websites that provide learning materials for students of all levels of education. All the information they obtain from the blog can be taken for free. Not surprisingly, now a student in dire need of a computer and internet wherever they are. Because, looking for information in the book sometimes is hard to do, and internet became a best solution ever. Second, it is a medium that connects one person to another. It is a medium of communication. For a student, this one is used to assist them in communicating with friends and teachers. In fact, today many a study conducted through Facebook where a teacher made ​​a Facebook group that contains the children in her or his class. In the group, he or she communicates with the students remotely and not only that, it also provides a wide range of tasks and resolve questions of the students through that Facebook group.

However, the internet is not a medium without disabilities. One of the biggest mistakes is making ​​all the good and bad information can be accessed easily. On the internet, a student from every age can access the content freely which actually should not be allowed to see. They can get all the content freely and without any filter. A have no limit access can damage to the psychology of them and caused many criminal cases occur recently.

From the short discussion above, we can conclude that internet is divided into two sides. Good and bad side. As a human being, we certainly cannot escape away from the internet. We need it. Therefore, there needs to be an oversight, especially for teenagers to avoid the adverse effects of the internet itself.

[sc:kodeadsense]

Arti dari Contoh Discussion Text About Internet

Internet

Internet merupakan perkembangan teknologi terbesar dalam sejarah umat manusia. Adanya internet membuat kita mampu mempermudah hampir semua pekerjaan. Internet tercipta di tahun 1962. J.C.R Licklider dari MIT merupakan orang pertama yang mengungkapkan ide ini. Konsep awalnya adalah sebuah galactic network yang merupakan sebuah jaringan global dengan kemampuan akses data dan program darimanapun pengguna berada. Sejak penciptaan pertama kali, internet terus berkembang dan saat ini dipakai oleh masyarakat dari seluruh dunia dengan berbagai kepentingan.

Elemen masyarakat terbesar yang menggunakan internet di dalam kehidupan mereka adalah pelajar. Kendati demikian, untuk para pelajar, internet mempunyai dua sisi, baik dan buruk yang selalu hadir. Internet adalah bagian penting dan sangat bermanfaat bagi pelajar karena melalui internet, seorang pelajar mampu mendapatkan informasi dengan cepat demi kepentingan tugas-tugas sekolah mereka. Kita tahu, bahwa ada banyak blog atau website yang menyediakan materi pelajaran bagi siswa dari setiap jenjang pendidikan. Semua informasi yang mereka peroleh dari blog tersebut bisa diambil secara gratis. Tidak mengherankan apabila sekarang seorang siswa sangat membutuhkan sebuah komputer beserta internet diamanapun mereka berada. Karena, mencari informasi di dalam buku terkadang sulit untuk dilakukan, dan internet menjadi sebuah solusi terbaik yang pernah ada. Kedua, internet adalah media yang menghubungkan satu orang dengan yang lainnya. Ia adalah media komunikasi. Bagi seorang siswa, media komunikasi tersebut membantu mereka dalam berkomunikasi dengan teman dan guru. Bahkan, saat ini banyak sebuah pembelajaran yang dilakukan melalui media sosial Facebook dimana seorang guru membuat grup Facebook yang berisi anak-anak di kelasnya. Di grup tersebut, ia berkomunikasi dalam jarak jauh dan bukan hanya itu, ia juga memberikan tugas dan menyelesaikan berbagai pertanyaan anak didiknya melalui grup tersebut.

Tetapi, internet bukanlah media tanpa cacat. Salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan internet adalah membuat semua informasi baik dan buruk dapat diakses dengan mudah. Di dalam internet, seorang anak dari umur berarapun bebas mengakses content yang sudah seharusnya tidak boleh mereka lihat. Mereka bisa mendapatkan semua konten secara bebas dan tanpa ada filter. Akses yang tidak terbatas tersebut menyebabkan psikologis siswa terganggu dan menyebabkan banyak kasus kriminal terjadi.

Internet adalah hal yang terbagi atas dua sisi. Sisi baik dan buruk. Sebagai seorang manusia, kita tentu tidak bisa melepaskan diri begitu saja dari internet. Kita memerlukan internet. Oleh karena itu, perlu adanya sebuah pengawasan terutama bagi remaja agar mereka terhindar dari dampak buruk internet.

Itulah ulasan tentang Contoh Discussion Text About Internet dan Artinya yang bisa kami sampaikan untuk Anda semuanya. Harapan kami uraian diatas bisa menambah wawasan untuk kita semua, terlebih untuk Anda yang saat ini sedang mencarinya. Kami ucapkan terima kasih karena sudah menyempatkan waktu mampir ke situs mentorbahasainggris. blogspot. com dan membaca ulasan diatas hingga selesai. Sampai jumpa di pembahasan kami selanjutnya dan jangan lupa bahagia.

ARTIKEL PILIHAN PEMBACA :
Memuat...

Post a Comment for "Contoh Discussion Text About Internet dan Artinya ~ MBI"