Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perbedaan Antara A few, Few, dan A little, Little ~ MBI

Perbedaan Antara A few, Few, dan A little, Little - Bahasa Inggris adalah salah satu bahasa yang paling banyak digunakan oleh seluruh orang didunia, itu sebabnya bahasa inggris dijadikan sebagai bahasa internasional. Belajar bahasa inggris bisa dibilang adalah hal yang cukup penting, baik untuk para siswa atau pun untuk masyarakat umum. Nah situs Mentor Bahasa Inggris (MBI) adalah salah satu media pembelajaran bahasa inggris online yang bisa diakses secara gratis untuk siapapun yang ingin mengenal lebih jauh tentang seluk beluk bahasa inggris.

Kami mengimpun berbagai hal yang berkaitan dengan pembelajaran atau penerapan bahasa inggris. Kali ini kita akan coba membahas tentang Perbedaan Antara A few, Few, dan A little, Little. Tertarik untuk mengetahuinya? Jika demikian adanya, maka tidak ada salahnya jika Anda melanjutkan membaca artikel ini hingga selesai supaya bisa memahami dengan baik. Baiklah tidak usah berlama-lama yuk langsung kita simak saja ulasan lengkapnya dibawah ini.

Pembahasan Lengkap Perbedaan Antara A few, Few, dan A little, Little

Cara mudah belajar bahasa Inggris – A few, Few, dan A little, Little adalah kata-kata yang cukup populer di telinga kita. Namun sayangnya, kebingungan mengenai semua perbedaan tersebut masih ada. Satu hal yang kita semua tahu adalah kumpulan kata tersebut, mempunyai makna “sedikit”.
 
Meskipun maknanya sama, namun penggunaanya berbeda. Salah mengucapkan, maka sang pendengar bisa memberikan pemahaman yang tidak satu persepsi. Penggunaan yang berbeda tersebut akan dibahas melalui tulisan berikut ini.

A few dan A little

 
I have got a few friends in a day.
I have saved a little money in this month.
 
Kedua kalimat di atas menggunakan a few dan a little. Keduanya mempunyai nada serta kesan yang positif. Ketika seseorang mengucapkan kalimat tersebut, maka ia merasa senang, percaya diri, bersikap bangga, dan tidak ada kaitannya dengan hal negatif. Pada kalimat pertama, Anda mendapatkan kalimat “saya telah mendapatkan beberapa orang teman dalam satu hari”. tentu saja, ini merupakan tanda bahwa sang pembicara mempunyai rasa percaya diri ketika mengucapkannya.
 
Bagaimana dengan few dan little? Kita lihat di poin yang kedua.

Few dan Little

 
I have few friends.
I have little money. It doesn’t enough even for a dinner.   
 
Kedua kalimat yang telah ditulis di atas merupakan kebalikan dari jenis kalimat dari a few dan a little. Kalimat pertama adalah  “I have few friends”, berarti saya hanya mempunyai sangat sedikit teman bahkan bisa dibilang tidak ada.
 
Di kalimat yang kedua, kita mendapatkan “I have little money. It doesn’t enough even for a dinner.”, berarti saya hanya mempunyai sangat sedikit uang, bahkan untuk membeli makan malam pun tidak cukup. Pengucapan few dan little digunakan untuk memberikan kesan menderita serta sedang berada di keadaan yang begitu sulit.
Demikian ulasan mengenai Perbedaan Antara A few, Few, dan A little, Little yang bisa kami sampaikan untuk Anda semuanya. Kami harap uraian diatas bisa menambah wawasan untuk kita semua, terlebih untuk Anda yang saat ini sedang mencarinya. Tak lupa kami haturkan banyak terima kasih karena sudah menyempatkan waktu mampir ke situs mentorbahasainggris. blogspot. com dan membaca ulasan diatas hingga selesai. Sampai jumpa di pembahasan kami selanjutnya dan jangan lupa bahagia.

ARTIKEL PILIHAN PEMBACA :
Memuat...

Post a Comment for "Perbedaan Antara A few, Few, dan A little, Little ~ MBI"