Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cerita Pendek Bahasa Inggris Tentang Liburan dan Artinya ~ MBI

Cerita Pendek Bahasa Inggris Tentang Liburan dan Artinya - Sedang mempelajari tentang Bahasa Inggris? Menarik memang bila kita mengupas tentang bahasa yang satu ini, karena bahasa inggris merupakan bahasa Internasional, hingga siapapun tertarik untuk mempelajarinya. Nah dikesempatan yang indah ini Mentor Bahasa Inggris akan coba mengupas mengenai "Cerita Pendek Bahasa Inggris Tentang Liburan dan Artinya" yang mungkin saja saat ini sedang Anda cari.

Namun sebelum kita masuk ke pembahasan, ada baiknya saya menyapa sobat pembaca semuanya. Bagaimana kabar kalian? Semoga sehat dan bahagia selalu. Kami ucapkan selamat datang di situs Mentor Bahasa Inggris. Sebuah situs sederhana yang menyediakan informasi gratis untuk siapapun yang ingin mempelajari bahasa inggris secara lebih serius. Nah, langsung ke pembahasannya saja yuk?.

Uraian Lengkap Cerita Pendek Bahasa Inggris Tentang Liburan dan Artinya

Cerita Pendek Recount text Bahasa Inggris Tentang Liburan dan Artinya – Cerita pendek bahasa Inggris berikut ini, merupakan cerita yang terkait dengan lokasi wisata paling indah di Lampung. Anda bisa mendapatkan sebuah cerita yang menarik mengenai gambaran pulau kiluan dan destinasi wisata yang lainnya.

Baiklah, daripada kita semakin lama  berbicara di dalam pendahuluan ini, mari kita lihat deskripsi cerita pendek bahasa Inggris tentang liburan berikut ini.

Kiluan Bay

Last month, my friends and I went to the Kiluan bay which located at the end of Sumatra island. Together with my friends, I started the journey in the evening. We settled off from Bandar Lampung at 7:45 PM. We spend the time to shop for food in a supermarket for 30 minutes. We shopped instant noodles, ketchup, sauces, fish, vegetables, and the other foods. Those were used for our food supplies for living in the Kiluan island. We would stay on the island for one night, but we stayed at a friend’s house first for that night. After shopping, we immediately headed to our friend’s house to stay. Our friend’s house was located near the beach and the next day, we went to the Kiluan. During the night, we stayed at the home of our friends. We stayed up and talked so long because he had not met for a long time. However, on that night some of our friends did not want to continue the conversation and chosen to go to sleep because they had to prepare for tomorrow, the long journey.

In the morning, on Saturday, we went to Kiluan at 7:00 AM. We used motorcycles, we rode a motorcycle by two people. A few minutes after the trip began, we stopped at a gas station to refuel. The journey that we had to pass is quite far, we spent approximately 5 hours to get to Kiluan. On the way, after we refueled we also took time to stop at the restaurant den resting in a hut owned by residents. The journey that we traveled was very tiring, especially with the scorching sun which began to shine. At 12:50 PM, we arrived at the beach of Kiluan Bay. We stay in a cottage belonging to a friend, and we took a rest for a few hours. We carry the noon prayer and then talked about Kiluan island along with the native people in that cottage area.

When we had took a rest, a friend asked us to prepare for going to go to Laguna. Laguna is sea water trapped in rocks and formed a pool. Laguna is one of the attractions of the Kiluan bay and when you get to that place, you will surely be amazed. It was not too deep so we could swim easily. Next to Laguna, there was a small pool that had a hole leading directly to the beach. So, if the beach was touched by the waves, then there would be a big splash of water from that small pool. The splashes that went out were so high and we really liked it. We were in the Laguna to take pictures and to swim only for two hours. Then we returned to the lodge for a shower and took our stuffs. A few minutes later, there was a ship that came to pick us up and drove to the island. We headed to the real island named Kiluan. We left at 5:30 PM and we got there at 6:00 PM.

In the islands, my friends and I immediately booked a cottage which we used to sleep for a night. At night, we settled up a tent because that was not enough to sleep for 12 people in the cottage. We also lighted a fire for grilling the fish in the night. The next morning, I was with my friends running around the beach. The beach was so beautiful and you will found a white sand with the sea water which was very clear and there was so clean because there was no garbage. At the beach, there was no coral reef so we could swim easily and comfortably. A few minutes later after jogging, the two ships came and picked us up to go to the middle of the sea in order for seeing the dolphins. There were at least 50 dolphins. We left Kiluan beach at 9:00 AM and arrived at the location where we could see the dolphins at 10:00 AM. In the ocean, we saw lots of dolphins swimming around our boat. They were like the tame animals as we see in the circus because of the distance when they swam with us was very close and they did not fear with us until we could almost touch them. We saw this amazing sight for an hour until the driver finally decided to drive the ship back to the beach.

When returning to the beach, we immediately dived and see the beauty of the underwater life in Kiluan bay. We rented a float and equipment for swimming. We swam up to the middle of the beach and then watched how the beauty of the Kiluan underwater park. After a few hours of swimming, we get some rest and cook for lunch. We cook instant noodles and ate together on the island. At 3:00 PM, we were picked up by a boat that took us back to the island of Sumatera. We prepared quickly and went home. Holiday in the Kiluan island was a very pleasant experience. We could never forget how to experience swimming in the Laguna, seeing the dolphins, and diving. It was so impressive.

[sc:kodeadsense]

Arti dari Cerita Pendek Bahasa Inggris Tentang Liburan:

Teluk Kiluan

Bulan lalu, saya bersama dengan teman-teman pergi ke teluk kiluan yang ada ujung pulau Sumatera. Saya bersama dengan teman-teman memulai perjalanan di sore hari. Kami berangkat dari Bandar Lampung pada pukul 07.45 PM. Kami menghabiskan waktu untuk berbelanja makanan di sebuah supermarket selama 30 menit. Kami berbelanja mi instan, kecap, saus, ikan, sayuran, dan berbagai macam makanan yang lainnya. Makanan tersebut digunakan untuk persediaan makanan kami di pulau kiluan. Kami akan menginap di pulau tersebut selama satu malam, tetapi, kami akan menginap terlebih dahul di rumah teman selama satu malam. Setelah berbelanja, kami segera menuju ke rumah teman kami untuk menginap. Rumah teman kami tersebut berada di dekat pantai dan esok harinya, kami berangkat ke pulau kiluan. Selama satu malam, kami menginap di rumah teman kami tersebut. Kami begadang dan mengobrol karena sudah lama tidak bertemu. Tetapi, pada malam itu beberapa dari teman kami tidak ingin melanjutkan obrolan dan memilih untuk pergi tidur karena harus mempersiapkan tenaga untuk perjalanan jauh pada esok hari.

Di pagi hari, tepatnya hari Sabtu, kami berangkat ke kiluan pukul 7.00 A.M. Kami pergi ke kiluan menggunakan sepeda motor, kami mengendarai sepeda motor dengan cara berboncengan sehinga satu sepeda motor dinaiki oleh dua orang. Beberapa menit setelah perjalanan dimulai, kami berhenti di pom bensin untuk mengisi bahan bakar. Perjalanan yang kami lalui sangatlah jauh, kami menghabiskan waktu selama kurang lebih 5 jam untuk sampai ke kiluan. Di perjalanan, setelah kami mengisi bahan bakar kami juga menyempatkan diri untuk berhenti di restoran den beristirahat di sebuah gubuk milik warga. Perjalanan yang kami tempuh sangat melelahkan, apalagi matahari mulai bersinar dengan terik. Kami melanjutkan perjalanan dan pada pukul 12.50 PM, kami tiba di pantai teluk kiluan. Kami menumpang di sebuah cottage atau penginapan milik seorang teman untuk beristirahat selama beberapa jam. Kami melaksanakan solat zuhur dan kemudian mengobrol mengenai pulau kiluan bersama dengan penduduk asli di daerah tersebut.

Setelah kami berhasil memulihkan tenaga, teman kami mengajak untuk pergi ke sebuah laguna. Laguna adalah air laut yang terjebak di bebatuan karang sehingga membentuk sebuah kolam. Laguna merupakan salah satu daya tarik dari teluk kiluan dan ketika Anda sampai di tempat tersebut, pasti Anda akan berdecak kagum. Laguna tidak terlalu dalam sehingga kami bisa berenang dengan santai. Di sebelah laguna, terdapat sebuah kolam kecil yang mempunyai lubang mengarah langsung ke pantai. Jadi, apabila pantai tersebut terkena ombak, maka akan ada sebuah cipratan air yang begitu besar dari dalam kolam. Cipratan tersebut mengarah ke luar dengan begitu tinggi dan kami sangat menyukainya. Kami berada di laguna untuk berfoto dan berenang selama dua jam. Kemudian kami kembali ke penginapan untuk mandi dan mengambil barang-barang kami. Beberapa menit kemudian, ada sebuah kapal yang datang untuk menjemput kami dan mengantar kami ke sebuah pulau. Kami menuju ke pulau yang sebenarnya, pulau kiluan. Kami berangkat pada pukul 5.30 PM dan kami sampai di pulau kiluan pada pukul 6.00 PM.

Di pulau tersebut, teman kami segera memesan sebuah penginapan yang kemudian akan kami gunakan untuk tidur selama satu malam. Di malam hari, kami mendirikan tenda karena penginapan tidak cukup untuk tidur sebanyak 12 orang. Kami juga menyalakan api untuk memanggang ikan di malam itu. Pagi harinya, saya bersama teman-teman joggin di sekitar pantai. Pantai di teluk kiluan sangatlah indah. Anda akan mendapati sebuah pantai pasir putih dengan air laut yang sangat jernih dan tidak ada sampah. Di dalam pantai, tidak ada batu karang sehingga kita bisa berenang dengan mudah dan nyaman. Setelah jogging, beberapa menit kemudian datang dua buah kapal yang akan menjemput kami untuk melihat lumba-lumba. Kami pergi ke tengah laut untuk melihat lumba-lumba yang kabarnya berjumlah setidaknya 50 ekor. Kami berangkat dari pulau kiluan pada pukul 9.00 A.M dan tiba di lokasi lumba-lumba pada pukul 10.00 AM. Di lautan, kami melihat banyak lumba-lumba berenang di sekitar kapal kami. lumba-lumba tersebut seolah adalah lumba-lumba sirkus yang sangat jinak karena jarak berenang mereka dengan kami sangatlah dekat. Bahkan, kami bisa memegang punggung lumba-lumba tersebut. Kami melihat pemandangan yang menakjubkan ini selama satu jam hingga pada akhirnya pengemudi kapal memutuskan untuk kembali ke pantai.

Ketika kembali ke pantai, kami segera menyelam dan melihat keindahan bawah laut pantai teluk kiluan. Kami menyewa pelampung dan peralatan untuk berenang. Kami berenang hingga ke tengah laut dan kemudian menyaksikan bagaimana keindahan taman bawah laut yang ada di teluk kiluan tersebut. Setelah beberapa jam berenang, kami segera beristirahat dan masak untuk makan siang. Kami memasak mi instan dan makan bersama di pulau tersebut.

Jam 3.00 PM, kami dijemput oleh sebuah kapal yang membawa kami kembali ke pulau Sumatera. Kami segera bersiap-siap dan pulang.  Berada di pulau kiluan adalah pengalaman yang sangat menyenangkan. Kami tidak pernah bisa melupakan bagaimana pengalaman berenang di laguna, melihat lumba-lumba, dan menyelam. Sangat mengesankan.

Itulah ulasan tentang Cerita Pendek Bahasa Inggris Tentang Liburan dan Artinya yang bisa kami sampaikan untuk Anda semuanya. Harapan kami uraian diatas bisa menambah wawasan untuk kita semua, terlebih untuk Anda yang saat ini sedang mencarinya. Kami ucapkan terima kasih karena sudah menyempatkan waktu mampir ke situs mentorbahasainggris. blogspot. com dan membaca ulasan diatas hingga selesai. Sampai jumpa di pembahasan kami selanjutnya dan jangan lupa bahagia.

ARTIKEL PILIHAN PEMBACA :
Memuat...

Post a Comment for "Cerita Pendek Bahasa Inggris Tentang Liburan dan Artinya ~ MBI"