Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penulisan Nama Hari dan Bulan dalam Bahasa Inggris ~ MBI

Penulisan Nama Hari dan Bulan dalam Bahasa Inggris - Sedang mempelajari tentang Bahasa Inggris? Menarik memang bila kita mengupas tentang bahasa yang satu ini, karena bahasa inggris merupakan bahasa Internasional, hingga siapapun tertarik untuk mempelajarinya. Nah dikesempatan yang indah ini Mentor Bahasa Inggris akan coba mengupas mengenai "Penulisan Nama Hari dan Bulan dalam Bahasa Inggris" yang mungkin saja saat ini sedang Anda cari.

Namun sebelum kita masuk ke pembahasan, ada baiknya saya menyapa sobat pembaca semuanya. Bagaimana kabar kalian? Semoga sehat dan bahagia selalu. Kami ucapkan selamat datang di situs Mentor Bahasa Inggris. Sebuah situs sederhana yang menyediakan informasi gratis untuk siapapun yang ingin mempelajari bahasa inggris secara lebih serius. Nah, langsung ke pembahasannya saja yuk?.

Uraian Lengkap Penulisan Nama Hari dan Bulan dalam Bahasa Inggris

Bagi adik-adik yang baru belajar bahasa inggris, di sini kakak berikan sebuah pelajaran mudah tentang nama-nama hari di dalam bahasa inggris. Kalian bisa membacanya secara berulang-ulang agar lebih cepat dalam menghafalnya. Tidak hanya nama hari, kakak juga memberikan nama bulan dalam bahasa inggris serta nama-nama musim yang biasa digunakan di dalam percakapan sehari-hari. Yuk langsung saja kita pelajari.

Penulisan Nama Hari dan Bulan dalam Bahasa Inggris

Nama hari dalam Bahasa Inggris

Kalian semua pasti sudah tahu bahwa ada 7 nama hari di dalam satu minggu. Nah, berikut ini adalah terjemahan nama-nama hari dalam bahasa inggris:
Bahasa Indonesia Bahasa Inggris
Senin Monday
Selasa Tuesday
Rabu Wednesday
Kamis Thursday
Jumat Friday
Sabtu Saturday
Minggu Sunday

Nama bulan dalam Bahasa Inggris

Selanjutnya, kalian juga perlu mengetahui nama-nama bulan dalam bahasa inggris, tapi ini bukan bulan yang ada di langit ya. Ini adalah nama bulan yang dimulai dari januari sampai desember.
Bahasa Indonesia Bahasa Inggris
Januari January
Februari February
Maret March
April April
Mei May
Juni June
Juli July
Agustus Augusts
September September
Oktober October
Nopember November
Desember December

Nama musim dalam Bahasa Inggris

Sebagai tambahan, di sini kakak berikan nama-nama musim yang biasa digunakan di luar negeri. Bila di indonseia kita hanya mengenal musim panas dan musim hujan, maka di luar negeri ada 4 musim, ini dia penjelasannya:
Bahasa Indonesia Bahasa Inggris
Musim semi Spring
Musim panas Summer
Musim gugur Fall/autumn
Musim dingin/salju Winter
Nah, semoga setelah kalian membaca penjelasan di atas kalian dapat mengerti dan hafal mengenai nama hari, bulan, dan musim di dalam bahasa inggris. Sampai jumpa lagi pada materi selanjutnya.
Itulah ulasan tentang Penulisan Nama Hari dan Bulan dalam Bahasa Inggris yang bisa kami sampaikan untuk Anda semuanya. Harapan kami uraian diatas bisa menambah wawasan untuk kita semua, terlebih untuk Anda yang saat ini sedang mencarinya. Kami ucapkan terima kasih karena sudah menyempatkan waktu mampir ke situs mentorbahasainggris. blogspot. com dan membaca ulasan diatas hingga selesai. Sampai jumpa di pembahasan kami selanjutnya dan jangan lupa bahagia.

ARTIKEL PILIHAN PEMBACA :
Memuat...

Post a Comment for "Penulisan Nama Hari dan Bulan dalam Bahasa Inggris ~ MBI"