Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Setiap Siswa Memiliki Potensi, Jangan Meremehkan Satupun dari Mereka ~ MBI

Setiap Siswa Memiliki Potensi, Jangan Meremehkan Satupun dari Mereka - Bahasa Inggris adalah salah satu bahasa yang paling banyak digunakan oleh seluruh orang didunia, itu sebabnya bahasa inggris dijadikan sebagai bahasa internasional. Belajar bahasa inggris bisa dibilang adalah hal yang cukup penting, baik untuk para siswa atau pun untuk masyarakat umum. Nah situs Mentor Bahasa Inggris (MBI) adalah salah satu media pembelajaran bahasa inggris online yang bisa diakses secara gratis untuk siapapun yang ingin mengenal lebih jauh tentang seluk beluk bahasa inggris.

Kami mengimpun berbagai hal yang berkaitan dengan pembelajaran atau penerapan bahasa inggris. Kali ini kita akan coba membahas tentang Setiap Siswa Memiliki Potensi, Jangan Meremehkan Satupun dari Mereka. Tertarik untuk mengetahuinya? Jika demikian adanya, maka tidak ada salahnya jika Anda melanjutkan membaca artikel ini hingga selesai supaya bisa memahami dengan baik. Baiklah tidak usah berlama-lama yuk langsung kita simak saja ulasan lengkapnya dibawah ini.

Pembahasan Lengkap Setiap Siswa Memiliki Potensi, Jangan Meremehkan Satupun dari Mereka

Saya amat terkesan membaca cerita Habibie Afsyah, seorang pemuda difabel yang mempunyai keterbatan fisik luar biasa namun mampu sukses melalui Internet Marketing atau lebih dikenal dengan bisnis online.

Cerita Habibie secara lengkap bisa Anda cek disini: The Success Story of Habibie Afsyah

Habibie merupakan salah satu dari sekian banyak siswa, yang mungkin diremehkan untuk mampu sukses oleh guru. Tanyakan kepada diri Anda sebagai guru, ada berapa siswa yang setiap hari Anda pandang sebagai pribadi yang tidak mampu sukses?

Sebaiknya, tanamkan sebuah pemikiran dari dalam diri kita, bahwa setiap anak mampu sukses, sebodoh apapun mereka dan senakal apapun mereka. Seorang professor terkenal dari Indonesia, Yohannes Surya, telah membuktikan bahwa ia berhasil mengubah anak Papua dengan kriteria paling bodoh di sekolahnya.

Apa yang Yohannes Surya lakukan? Ia menempa anak tersebut, kemudian menjadikan sang anak sebagai juara berbagai kompetisi pelajar tingkat nasional. There is impossible mission!

Temukan dan Hargai Potensi Mereka

Ajak seorang siswa yang Anda anggap paling bodoh, nakal, atau apapun itu. Ajak mereka berdikusi sebenarnya apa yang mereka inginkan, kemudian amati serta ketahui dimana mereka mampu berperan secara maksimal.

Dahulu, sewaktu saya sekolah, ada banyak siswa yang tidak mampu mengikuti pembelajaran dengan baik, namun dapat bermain sepakbola secara lihai. Kendati demikian, karena sekolah hanya mengedepankan otak kiri (pembelajaran materi di kelas), maka bakat mereka terkesan tidak dihargai.

Sekolah hanya mementingkan anak-anak pintar secara akademik, anak-anak yang ranking satu di pelajaran matematika, akan lebih dihargai daripada mereka yang ranking satu di olahraga sepakbola. Padahal, harusnya mereka diperlakukan sama.

Mereka semua jenius, namun hanya berada di tempat yang berbeda. So, jangan pernah remehkan satupun siswa di kelas Anda. Bantu mereka temukan potensi, karena setiap siswa pasti berpotensi, kemudian hargai serta sukseskan diri mereka! 😀

Demikian ulasan mengenai Setiap Siswa Memiliki Potensi, Jangan Meremehkan Satupun dari Mereka yang bisa kami sampaikan untuk Anda semuanya. Kami harap uraian diatas bisa menambah wawasan untuk kita semua, terlebih untuk Anda yang saat ini sedang mencarinya. Tak lupa kami haturkan banyak terima kasih karena sudah menyempatkan waktu mampir ke situs mentorbahasainggris. blogspot. com dan membaca ulasan diatas hingga selesai. Sampai jumpa di pembahasan kami selanjutnya dan jangan lupa bahagia.

ARTIKEL PILIHAN PEMBACA :
Memuat...

Post a Comment for "Setiap Siswa Memiliki Potensi, Jangan Meremehkan Satupun dari Mereka ~ MBI"