Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Singular and Plurar Noun (Kata Benda Tunggal dan Jamak) ~ MBI

Singular and Plurar Noun (Kata Benda Tunggal dan Jamak) - Bahasa Inggris adalah salah satu bahasa yang paling banyak digunakan oleh seluruh orang didunia, itu sebabnya bahasa inggris dijadikan sebagai bahasa internasional. Belajar bahasa inggris bisa dibilang adalah hal yang cukup penting, baik untuk para siswa atau pun untuk masyarakat umum. Nah situs Mentor Bahasa Inggris (MBI) adalah salah satu media pembelajaran bahasa inggris online yang bisa diakses secara gratis untuk siapapun yang ingin mengenal lebih jauh tentang seluk beluk bahasa inggris.

Kami mengimpun berbagai hal yang berkaitan dengan pembelajaran atau penerapan bahasa inggris. Kali ini kita akan coba membahas tentang Singular and Plurar Noun (Kata Benda Tunggal dan Jamak). Tertarik untuk mengetahuinya? Jika demikian adanya, maka tidak ada salahnya jika Anda melanjutkan membaca artikel ini hingga selesai supaya bisa memahami dengan baik. Baiklah tidak usah berlama-lama yuk langsung kita simak saja ulasan lengkapnya dibawah ini.

Pembahasan Lengkap Singular and Plurar Noun (Kata Benda Tunggal dan Jamak)

Singular and Plurar Noun (Kata Benda Tunggal dan Jamak)
Cara mudah belajarbahasa Inggris – Secara umum kita dapat mendefinisikan bahwa noun adalah kata benda yang bisa berarti nama tempat, nama orang, nama benda, atau seekor binatang. Misalnya, Jakarta, James, Komputer, dan Serigala. Kata benda merupakan topik pertama yang akan teman-teman dapatkan jika belajar bahasa inggris. Sama seperti ketika kita mulai berbicara, kita akan menggunakan kata benda berupa, mama, papa, atau susu.

Noun terdiri dari dua jenis, singular dan plurar. Singular berarti tunggal, contohnya singa, botol, dan meja. Namun bagaimana menyebutkan kata benda atau noun yang jamak (plurar)? Aturannya sebagai berikut:
 
Tambahkan huruf S
 
Book = Books
Date =  Dates
Paper = Papers
 
Tambahkan es pada noun yang berakhiran ch, x, s, atau berbunyi s
 
Moss = Mosses
Wax = Waxes
Bus = Buses
Watch = Watches
 
Ubah huruf F ke V untuk noun yang berakhiran F atau Fe
 
Wolf = Wolfes
Wife = Wives
Leaf = Leafes
Beberapa noun memiliki bentuk jamak yang berbeda
 
Child = Children
Foot = Feet
Woman = Women
Mouse = Mice
 
Noun yang diakhiri oleh huruf Y dan O tidak memiliki aturan yang jelas
 
Baby = Babies
Toy = Toys
Kidney = Kidneys
Potato = Potatoes
Stereo = Stereos
 
Beberapa noun memiliki bentuk yang sama
 
Sheep = Sheep
Deer = Deer
Series = Series
 
Itulah beberapa penjelasan mengenai plurar dan singular noun, serta semoga penjelasan  di atas mampu membantu Anda. 
Demikian ulasan mengenai Singular and Plurar Noun (Kata Benda Tunggal dan Jamak) yang bisa kami sampaikan untuk Anda semuanya. Kami harap uraian diatas bisa menambah wawasan untuk kita semua, terlebih untuk Anda yang saat ini sedang mencarinya. Tak lupa kami haturkan banyak terima kasih karena sudah menyempatkan waktu mampir ke situs mentorbahasainggris. blogspot. com dan membaca ulasan diatas hingga selesai. Sampai jumpa di pembahasan kami selanjutnya dan jangan lupa bahagia.

ARTIKEL PILIHAN PEMBACA :
Memuat...

Post a Comment for "Singular and Plurar Noun (Kata Benda Tunggal dan Jamak) ~ MBI"