Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Cara Sederhana Meningkatkan Kualitas Reading Anda ~ MBI

7 Cara Sederhana Meningkatkan Kualitas Reading Anda - Bahasa Inggris adalah salah satu bahasa yang paling banyak digunakan oleh seluruh orang didunia, itu sebabnya bahasa inggris dijadikan sebagai bahasa internasional. Belajar bahasa inggris bisa dibilang adalah hal yang cukup penting, baik untuk para siswa atau pun untuk masyarakat umum. Nah situs Mentor Bahasa Inggris (MBI) adalah salah satu media pembelajaran bahasa inggris online yang bisa diakses secara gratis untuk siapapun yang ingin mengenal lebih jauh tentang seluk beluk bahasa inggris.

Kami mengimpun berbagai hal yang berkaitan dengan pembelajaran atau penerapan bahasa inggris. Kali ini kita akan coba membahas tentang 7 Cara Sederhana Meningkatkan Kualitas Reading Anda. Tertarik untuk mengetahuinya? Jika demikian adanya, maka tidak ada salahnya jika Anda melanjutkan membaca artikel ini hingga selesai supaya bisa memahami dengan baik. Baiklah tidak usah berlama-lama yuk langsung kita simak saja ulasan lengkapnya dibawah ini.

Pembahasan Lengkap 7 Cara Sederhana Meningkatkan Kualitas Reading Anda

Reading merupakan salah satu skill yang harus terus Anda asah. Reading masuk ke skill atau kemampuan kedua setelah listening, dan untuk meningkatkan kualitas Anda dalam membaca, silakan praktikkan 7 cara sederhana berikut ini.

1. Read a Lot

Jadikan diri Anda sebagai pembaca yang addicted. Bacalah banyak buku, surat kabar, dan majalah bahasa Inggris agar baik kemampuan maupun pengetahuan Anda terus meningkat.

2. Start from The Easiest One

Membaca haruslah menyenangkan, jadi pastikan teks yang dipilih tidak terlalu sulit bagi Anda. Jangan paksakan diri untuk tampak lebih keren dengan bacaan-bacaan yang sudah tinggi level kosakata serta pengetahuannya. Mulailah dari yang sederhana dan beranjaklah sedikit demi sedikit ketika Anda ingin naik level.

3. Pick Your Favorite Author

Setiap penulis mempunyai gaya bahasa yang berbeda. Ada yang mudah dimengerti karena kesederhanaan pemilihan diksi, namun ada pula yang sulit karena tingkatan ide maupun kata-katanya sudah sangat ilmiah. Jika Anda menikmati dan terus bersemangat pada suatu buku, maka lihat siapa penulisnya, dan beli kembali buku yang ia tulis.

4. Visit The Library

Membaca buku tidak harus membuat Anda melulu berkunjung ke toko dan membelinya. Kunjungi perpustakaan, kemudian baca buku yang Anda mau sebanyak-banyaknya. Jika perpustakaan di wilayah Anda tidak menyediakan buku-buku bahasa Inggris, maka manfaatkan internet untuk mendapatkan bahan bacaan yang diinginkan.

5. Read More Than Once

Bacalah buku atau artikel lebih dari sekali. Ketika Anda membaca di kali pertama, maka simpan catatan tersebut dan baca buku lainnya. Beberapa minggu setelahnya, ulang kembali bacaan Anda tersebut, maka akan ada pemahaman yang lebih baik dari sebelumnya. Kalau tidak percaya, maka cobalah!

6. Share to Your Friends

Cobalah untuk mendiskusikan bacaab sudah Anda pahami dengan orang lain. Anda bahkan bisa mendikusikan sebuah buku di dalam suatu forum bersama dengan komunitas yang Anda miliki.

7. Start from The Simple Story

Satu hal yang membuat kita sering bersemangat membaca sesuatu adalah karena bacaan tersebut merupakan cerita. Pada dasarnya kita sering didongengkan sehingga membaca cerita sangatlah menyenangkan dan membuat kita termotivasi. Sehingga, tidak salah jika kita memylai dari cerita-cerita sederhana seperti Winnie the pooh!

Demikian ulasan mengenai 7 Cara Sederhana Meningkatkan Kualitas Reading Anda yang bisa kami sampaikan untuk Anda semuanya. Kami harap uraian diatas bisa menambah wawasan untuk kita semua, terlebih untuk Anda yang saat ini sedang mencarinya. Tak lupa kami haturkan banyak terima kasih karena sudah menyempatkan waktu mampir ke situs mentorbahasainggris. blogspot. com dan membaca ulasan diatas hingga selesai. Sampai jumpa di pembahasan kami selanjutnya dan jangan lupa bahagia.

ARTIKEL PILIHAN PEMBACA :
Memuat...

Post a Comment for "7 Cara Sederhana Meningkatkan Kualitas Reading Anda ~ MBI"