Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Penulisan Tanggal dalam Bahasa Inggris yang Benar ~ MBI

Cara Penulisan Tanggal dalam Bahasa Inggris yang Benar - Bahasa Inggris adalah salah satu bahasa yang paling banyak digunakan oleh seluruh orang didunia, itu sebabnya bahasa inggris dijadikan sebagai bahasa internasional. Belajar bahasa inggris bisa dibilang adalah hal yang cukup penting, baik untuk para siswa atau pun untuk masyarakat umum. Nah situs Mentor Bahasa Inggris (MBI) adalah salah satu media pembelajaran bahasa inggris online yang bisa diakses secara gratis untuk siapapun yang ingin mengenal lebih jauh tentang seluk beluk bahasa inggris.

Kami mengimpun berbagai hal yang berkaitan dengan pembelajaran atau penerapan bahasa inggris. Kali ini kita akan coba membahas tentang Cara Penulisan Tanggal dalam Bahasa Inggris yang Benar. Tertarik untuk mengetahuinya? Jika demikian adanya, maka tidak ada salahnya jika Anda melanjutkan membaca artikel ini hingga selesai supaya bisa memahami dengan baik. Baiklah tidak usah berlama-lama yuk langsung kita simak saja ulasan lengkapnya dibawah ini.

Pembahasan Lengkap Cara Penulisan Tanggal dalam Bahasa Inggris yang Benar

Cara mudah belajar bahasa Inggris – Cara penulisan tanggal dalam bahasa Inggris juga harus diperhatikan dengan sangat baik. Ini merupakan suatu hal yang begitu penting dan menjadi aturan yang harus dikuasai oleh siswa. Karena, cara penulisan tanggal digunakan dalam banyak kesempatan mulai dari situasi yang formal hingga situasi santai.

Kami memberikan detail cara penulisan tanggal dalam bahasa Inggris melalui tabel-tabel berikut ini. Format penulisan tanggal dibedakan menjadi 6 format dengan dua kategori. Kategori pertama memberikan contoh penulisan tanggal di dalam bahasa Inggris-British, Sementara itu penulisan tanggal yang kedua menggunakan format penulisan Inggris-Amerika.

Oke, silakan simak cara penulisan tanggal dalam bahasa Inggris berikut ini. Selamat membaca.

Format

Format British: Day-Month-Year American: Month-Day-Year
A the Twelve of August, 2014 August the Twelve, 2014
B 12th August 2014 August 12th, 2014
C 41863 41863
D 41977 41741
E 41977 41741
F 41977 41741

Penulisan Nama Bulan
No. Nama Singkatan  
1 January Jan J
2 February Feb F
3 March Mar M
4 April Apr A
5 May May M
6 June Jun J
7 July Jul J
8 August Aug A
9 September Sep S
10 October Oct O
11 November Nov N
12 December Dec D

Penulisan Tanggal

1st first
2nd second
3rd third
4th fourth
5th fifth
6th sixth
7th seventh
8th eighth
9th ninth
10th tenth
11th eleventh
12th twelfth
13th thirteenth
14th fourteenth
15th fifteenth
16th sixteenth
17th seventeenth
18th eighteenth
19th nineteenth
20th twentieth
21st twenty-first
22nd twenty-second
23rd twenty-third
24th twenty-fourth
25th twenty-fifth
26th twenty-sixth
27th twenty-seventh
28th twenty-eighth
29th twenty-ninth
30th thirtieth
31st thirty-first

Hal penting di cara penulisan tanggal dalam bahasa Inggris

Setiap format tanggal mulai dari format A hingga F mempunyai arti tersendiri. Penggunaan tanggal tersebut dibedakan berdasarkan formalitas, kesopanan, dan pilihan pribadi masing-masing. Berikut ini akan kami jelaskan beberapa aturan penting di cara penulisan tanggal dalam bahasa Inggris.

Format A

Digunakan dalam suasana yang begitu formal dan rata-rata penggunaanya diterapkan pada undangan pernikahan, sura resmi, dan item-item yang dicetak lainnya.

Format B dan C

Merupakan sebuah format lama yang tetap digunakan dalam rangka menunjukkan kesopanan. Jadi, kalau Anda ingin menggunakan format tanggal yang sopan namun dalam situasi yang tidak terlalu formal pada format A, maka format B dan C dapat menjadi pilihan.

Format D dan E

Ini adalah format pendek yang dapat digunakan pada situasi yang kurang formal. Misalkan, Anda menggunakannya saat ingin menulis memo, surat antar teman akrab, atau surat bisnis yang sifatnya personal.

Format F

Format ini adalah format yang biasa digunakan dalam dokumen resmi atau teknis. Merupakan format yang sulit dibedakan karena bisa digunakan pada halaman yang bersifat resmi atau tidak resmi.

Itulah cara penulisan tanggal dalam bahasa Inggris yang wajib Anda pelajari dengan baik. Semoga berguna bagi Anda semua.

Demikian ulasan mengenai Cara Penulisan Tanggal dalam Bahasa Inggris yang Benar yang bisa kami sampaikan untuk Anda semuanya. Kami harap uraian diatas bisa menambah wawasan untuk kita semua, terlebih untuk Anda yang saat ini sedang mencarinya. Tak lupa kami haturkan banyak terima kasih karena sudah menyempatkan waktu mampir ke situs mentorbahasainggris. blogspot. com dan membaca ulasan diatas hingga selesai. Sampai jumpa di pembahasan kami selanjutnya dan jangan lupa bahagia.

ARTIKEL PILIHAN PEMBACA :
Memuat...

Post a Comment for "Cara Penulisan Tanggal dalam Bahasa Inggris yang Benar ~ MBI"