Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh RPP Bahasa Inggris Untuk SD Kelas 2 Semester 1 Terbaru ~ MBI

Contoh RPP Bahasa Inggris Untuk SD Kelas 2 Semester 1 Terbaru - Sedang mempelajari tentang Bahasa Inggris? Menarik memang bila kita mengupas tentang bahasa yang satu ini, karena bahasa inggris merupakan bahasa Internasional, hingga siapapun tertarik untuk mempelajarinya. Nah dikesempatan yang indah ini Mentor Bahasa Inggris akan coba mengupas mengenai "Contoh RPP Bahasa Inggris Untuk SD Kelas 2 Semester 1 Terbaru" yang mungkin saja saat ini sedang Anda cari.

Namun sebelum kita masuk ke pembahasan, ada baiknya saya menyapa sobat pembaca semuanya. Bagaimana kabar kalian? Semoga sehat dan bahagia selalu. Kami ucapkan selamat datang di situs Mentor Bahasa Inggris. Sebuah situs sederhana yang menyediakan informasi gratis untuk siapapun yang ingin mempelajari bahasa inggris secara lebih serius. Nah, langsung ke pembahasannya saja yuk?.

Uraian Lengkap Contoh RPP Bahasa Inggris Untuk SD Kelas 2 Semester 1 Terbaru

Contoh RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) Bahasa Inggris Untuk SD Kelas 2 Semester 1 Terbaru – Mencari RPP bahasa Inggris kini tidak sulit lagi. Di bawah ini terdapat sebuah rencana pelaksanaan pembelajaran bahasa Inggris untuk siswa kelas 2 SD.

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

Sekolah: SD Cahaya Terang
Kelas/semester: II/1
Pelajaran: mengenalkan nama sayur-sayuran dan mengenalkan yes/no question yang berhubungan dengan nama sayur-sayuran
Alokasi waktu: 1×45 menit
Aspek bahasa: listening and speaking

Standar Kompetensi:

1.Siswa dapat mengenali nama-nama benda di sekitar mereka dalam bahasa Inggris
2.Siswa dapat merespon pertanyaan dalam bahasa Inggris

Kompetensi Dasar:

1.Mengenali kosa kata sayur-sayuran dalam bahasa Inggris
2.Menguasai yes / no question berkaitan dengan nama sayur-sayuran

Indikator:

1.Siswa dapat menyebutkan nama sayur-sayuran dalam bahasa Inggris dengan tepat dan lancar.
2.Siswa dapat menjawab pertanyaan dengan mnggunakan : yes, it is or no, it’s not

Bahan Ajar:

Mention name of vegetables:

broccoli
cabbage
carrot
eggplant
spinach
corn
cucumber
green bean
long bean
mushroom
cauliflower
lemon grass
celery
lettuce

Yes / no question:

For example:

Is it cabbage? (by showing “cabbage” picture)
Yes, it is.

Is it spinach? (by showing “broccoli” picture)
No, it’s not. It is broccoli.

Guru juga menyediakan lagu untuk membuat pembelajaran menjadi menarik dan menyenangkan:

Is it cabbage? Is it cabbage? (showing picture ‘cabbage’)
Yes, it is. Yes, it is.

Then tell me what is it? Then tell me what is it? (showing picture ‘carrot’)
It is carrot. It is carrot.

Is it spinach? Is it spinach? (showing picture ‘broccoli’)
No, it’s not. No, it’s not.

Then tell me what is it? Then tell me what is it? (still showing picture ‘broccoli’)
It is broccoli. It is broccoli.

[sc:kodeadsense]

Repeat this song 3-4 times

Note: sing this song with tone ‘brother John’

Media:

– Buku Cetak
– Gambar sayur-sayuran

Proses Pembelajaran:

Kegiatan awal (5 menit):

– Menyapa siswa
– Mengecek kehadiran siswa
– Menyiapkan siswa untuk masuk ke dalam pembelajaran dengan
– mengajukan pertanyaan yang berhubungan dengan materi : do you like
– vegetable? What vegetable do you like?

Kegiatan ini (35 menit):

– Guru menunjukkan gambar bayam dan berkata ‘spinach’.
– Guru meminta siswa untuk mengulangi apa yang ia katakan
– Masih menunjukkan gambar ‘spinach’, dan sambil meberi gerakan
– menunjuk, guru berkata ‘it is spinach’     dan siswa mengikutinya (lakukan kegiatan ini sampai siswa benar-bena mengenali kosa kata sayur    sayuran (spinach, carrot, cabbage, and broccoli)
– Guru menunjukkan gambar ‘carrot’ dan bertanya, “is it carrot?”
– Guru mengarahkan siswa untuk menjawab,  “yes, it is”
– Guru menunjukkan gambar ‘cabbage’ dan bertanya,“is it spinach”
– Guru mengarahkan siswa untuk menjawab,“no, it is not. It is cabbage”. (ulangi kegiatan ini dan biarkan siswa untuk menjawab sendiri)
– Guru menyanyikan lagu yang berhubungan dengan materi untuk membuat pembelajaran jadi menarik dan menyenangkan.
– Guru membimbing siswa untuk bernyanyi bersama.

Kegiatan akhir (5 menit):

– Memberikan refleksi tentang materi dengan menunjukkan gambar dan meminta siswa untuk menyebutkannya.
– Menutup pertemuan.

Evaluasi:

Evaluasi yang dilakukan berbentuk pengamatan, yaitu: apakah siswa mengucapkan kosa kata sayuran dalam bahasa Inggis dengan pengucapan yang benar atau tidak, apakah siswa mengerti penggunaan yes/o question. Untuk memeriksa pemahaman siswa tentang yes/no question, dapat dilakukan dengan mengajukan pertanyaan ke siswa.

Itulah ulasan tentang Contoh RPP Bahasa Inggris Untuk SD Kelas 2 Semester 1 Terbaru yang bisa kami sampaikan untuk Anda semuanya. Harapan kami uraian diatas bisa menambah wawasan untuk kita semua, terlebih untuk Anda yang saat ini sedang mencarinya. Kami ucapkan terima kasih karena sudah menyempatkan waktu mampir ke situs mentorbahasainggris. blogspot. com dan membaca ulasan diatas hingga selesai. Sampai jumpa di pembahasan kami selanjutnya dan jangan lupa bahagia.

ARTIKEL PILIHAN PEMBACA :
Memuat...

Post a Comment for "Contoh RPP Bahasa Inggris Untuk SD Kelas 2 Semester 1 Terbaru ~ MBI"