Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bisakah Memulai Kalimat dengan Preposisi? ~ MBI

Bisakah Memulai Kalimat dengan Preposisi? - Bahasa Inggris adalah salah satu bahasa yang paling banyak digunakan oleh seluruh orang didunia, itu sebabnya bahasa inggris dijadikan sebagai bahasa internasional. Belajar bahasa inggris bisa dibilang adalah hal yang cukup penting, baik untuk para siswa atau pun untuk masyarakat umum. Nah situs Mentor Bahasa Inggris (MBI) adalah salah satu media pembelajaran bahasa inggris online yang bisa diakses secara gratis untuk siapapun yang ingin mengenal lebih jauh tentang seluk beluk bahasa inggris.

Kami mengimpun berbagai hal yang berkaitan dengan pembelajaran atau penerapan bahasa inggris. Kali ini kita akan coba membahas tentang Bisakah Memulai Kalimat dengan Preposisi?. Tertarik untuk mengetahuinya? Jika demikian adanya, maka tidak ada salahnya jika Anda melanjutkan membaca artikel ini hingga selesai supaya bisa memahami dengan baik. Baiklah tidak usah berlama-lama yuk langsung kita simak saja ulasan lengkapnya dibawah ini.

Pembahasan Lengkap Bisakah Memulai Kalimat dengan Preposisi?

Apakah kita bisa memulai kalimat menggunakan preposisi? Banyak pertanyaan yang muncul mengenai hal ini. Selama ini, aturan dalam memulai kalimat menggunakan preposisi bahkan dianggap sebagai sebuah mitos. Kendati demikian, melalui banyak studi telah diketahui bahwa kalimat yang dimulai menggunakan preposisi, tetap boleh. Bagaimana aturan kalimatnya? Anda bisa lihat melalui penjelasan berikut ini.

 

 
 

 

Gunakan Prepositional Phrase

 

Prepositional phrase pada awal kalimat merupakan aturan yang dibenarkan dalam peletakan preposisi di bagian paling depan dari kalimat Anda. Contoh-contoh penggunaan prepositional phrase berikut bisa dapat membantu.

 

On the other hand, I like coffee.

After playing football, we moved to the cafeteria.

By bike, I left my home and moved to the school.

Under the rain, I walked with my sister.

 

Tanda Koma Digunakan Setelah Prepositional Phrase

 

Perlu Anda perhatikan bahwa penggunaan prepositional phrase selalu diakhiri dengan tanda koma.

 

Demikian ulasan mengenai Bisakah Memulai Kalimat dengan Preposisi? yang bisa kami sampaikan untuk Anda semuanya. Kami harap uraian diatas bisa menambah wawasan untuk kita semua, terlebih untuk Anda yang saat ini sedang mencarinya. Tak lupa kami haturkan banyak terima kasih karena sudah menyempatkan waktu mampir ke situs mentorbahasainggris. blogspot. com dan membaca ulasan diatas hingga selesai. Sampai jumpa di pembahasan kami selanjutnya dan jangan lupa bahagia.

ARTIKEL PILIHAN PEMBACA :
Memuat...

Post a Comment for "Bisakah Memulai Kalimat dengan Preposisi? ~ MBI"